Saksi garis wisatawan mengular jalan mereka menuju ice cream terkenal Berthillon counter pada Ile Saint-Louis di Paris, dan Anda tahu bahwa pada hari-hari anjing musim panas, tidak ada yang mengalahkan panas lebih baik daripada menyegarkan sendok es krim. Dari kaya, rasa super-premium seperti Ben & Jerry's Chunky Monkey, untuk penawaran rendah lemak dari Dreyer, untuk Berthillon untuk-mati-untuk sorbet pir, penjual telah diselimuti pasar dengan permen untuk memenuhi setiap selera dan anggaran.
Apa banyak konsumen tidak menyadari, meskipun, hanya seberapa besar es krim bisnis telah menjadi seluruh dunia. Hari-hari panti ibu-dan-pop dan merek lokal cepat memudar. Saat ini, $ 59000000000 industri es krim didominasi oleh dua raksasa dunia: Swiss Nestlé (NESN.DE) dan Anglo-Belanda Unilever konglomerat (PBB). Bersama-sama, mereka kontrol lebih dari sepertiga dari setengah pasar di seluruh dunia dan penjualan es krim di AS-dan mereka mencari untuk berkembang sebagai mereka pindah ke daerah berkembang di Asia dan Amerika Latin.
Ini adalah pertempuran tinggi-saham di bisnis yang berkembang dan menguntungkan. Peneliti Euromonitor angka bahwa penjualan es krim global meningkat 2,5% setiap tahun dan akan mencapai $ 65 miliar 2010. Eropa Barat, pasar terbesar di dunia, melahap $ 21500000000 senilai desserts beku tahun lalu, sementara Amerika Utara melahap 16300000000 $ senilai. Yang paling pasar menjanjikan untuk pertumbuhan di negara berkembang seperti China dan Brazil, di mana penjualan tahunan melonjak 8,5% dan 8%, masing-masing.
Baik Nestlé maupun Unilever telah kehadiran hampir begitu banyak dalam es krim dua dekade lalu. Tetapi mulai tahun 1990-an, baik mulai kampanye akuisisi agresif. Pada tahun 2001, Nestlé memperoleh hak untuk menjual Haagen-Dazs di AS dan Kanada dari General Mills (GIS), yang memiliki merek dan menjualnya di seluruh dunia. Nestlé juga membeli Dreyer dan Swiss pembuat Movenpick. Unilever melahap Ben & Jerry's pada tahun 2000 untuk $ 326.000.000 dan juga membeli Breyers Ice Cream. Hari ini, Nestlé menawarkan saham 17,5% dari pasar dunia, sementara Unilever dekat di belakang dengan 16%.
Sisanya pasar sangat terfragmentasi: The No 3 pembuat di AS, Wells Dairy, memiliki saham hanya 5%. Marques lain dari catatan di seluruh dunia adalah General Mills, Baskin-Robbins (satu unit Dunkin 'Brands), dan Jepang Lotte, yang tetap No 1 di rumah. pembuat atas China, Inner Mongolia Yili Industrial Group, memiliki pangsa pasar 17% domestik dan akan menjadi sponsor susu tunggal untuk Olimpiade Beijing 2008.
Keputusan untuk menargetkan es krim telah melunasi mahal untuk kedua Nestle dan Unilever. Perusahaan Swiss mendapat hampir 20% dari $ 42 miliar pada semester pertama 2007 pendapatan dari produk-produk susu dan divisi es krim. Dengan margin sebelum pajak sebesar 10,5%, unit ditendang di hampir $ 900 juta keuntungan, lebih dari di bagian lain dari perusahaan. es krim Unilever dan pembagian minuman yang disediakan lebih dari 20% dari $ 26,7 miliar dalam pendapatan babak pertama. Analis Ian Kellett dengan broker Numis Securities (NUM.L) angka es krim sendiri menyumbang 10% dari Unilever's $ 3 miliar keuntungan babak pertama. (Mark Scott dan Cassidy Flanagan - minggu bisnis)
Lihat juga: sushi
hanamasa
Tidak ada komentar:
Posting Komentar